Posted in Uncategorized

com.xiaomi.smarthome_4.0.11-60617_minAPI14(armeabi-v7a)(nodpi)_apkmirror.com.apk

https://drive.google.com/file/d/0B2Fhx9MxvHXuVXVaNm43VmhVb0E/view?usp=drivesdk

Advertisements
Posted in Uncategorized

Metedo menghafal quran

​Sumber artikel nya

Cara Termudah Menghafal Al-Qur`an Al-Karim

Cara Termudah Menghafal Al-Qur`an Al-Karim

Segala pujian hanya milik Allah, shalawat dan salam semoga terlimpahkan kepada Nabi kita Muhammad, kepada keluarganya, dan para sahabat seluruhnya.
Keistimewaan metode ini adalah seseorang akan memperoleh kekuatan dan kemapanan hafalan serta dia akan cepat dalam menghafal sehingga dalam waktu yang singkat dia akan segera mengkhatamkan Al-Quran. Berikut kami akan paparkan metodenya beserta pencontohan dalam menghafal surah Al-Jumuah:
1. Bacalah ayat pertama sebanyak 20 kali.
2. Bacalah ayat kedua sebanyak 20 kali.
3. Bacalah ayat ketiga sebanyak 20 kali.
4. Bacalah ayat keempat sebanyak 20 kali
5. Keempat ayat di atas dari awal hingga akhir digabungkan dan dibaca ulang sebanyak 20 kali.
6. Bacalah ayat kelima sebanyak 20 kali.
7. Bacalah ayat keenam sebanyak 20 kali.
8. Bacalah ayat ketujuh sebanyak 20 kali.
9. Bacalah ayat kedelapan sebanyak 20 kali.
10. Keempat ayat (ayat 5-8) di atas dari awal hingga akhir digabungkan dan dibaca ulang sebanyak 20 kali.
11. Bacalah ayat pertama hingga ayat ke 8 sebanyak 20 kali untuk memantapkan hafalannya.
Demikian seterusnya pada setiap surah hingga selesai menghafal seluruh surah dalam Al-Quran. Jangan sampai kamu menghafal dalam sehari lebih dari seperdelapan juz, karena itu akan menyebabkan hafalanmu bertambah berat sehingga kamu tidak bisa menghafalnya.

JIKA AKU INGIN MENAMBAH HAFALAN PADA HARI BERIKUTNYA, BAGAIMANA CARANYA?
Jika kamu ingin menambah hafalan baru (halaman selanjutnya) pada hari berikutnya, maka sebelum kamu menambah dengan hafalan baru dengan metode yang aku sebutkan di atas, maka anda harus membaca hafalan lama (halaman sebelumnya) dari ayat pertama hingga ayat terakhir (muraja’ah) sebanyak 20 kali agar hafalan ayat-ayat sebelumnya tetap kokoh dan kuat dalam ingatanmu. Kemudian setelah mengulangi (muraja’ah) maka baru kamu bisa memulai hafalan baru dengan metode yang aku sebutkan di atas.

BAGAIMANA CARANYA AKU MENGGABUNGKAN ANTARA MENGULANG (MURAJA’AH) DENGAN MENAMBAH HAFALAN BARU?
Jangan sekali-kali kamu menambah hafalan Al-Qur`an tanpa mengulang hafalan yang sudah ada sebelumya. Hal itu karena jika kamu hanya terus-menerus melanjutkan menghafal Al-Qur’an hingga khatam tapi tanpa mengulanginya terlebih dahulu, lantas setelah khatam kamu baru mau mengulanginya dari awal, maka secara tidak disadari kamu telah banyak kehilangan hafalan yang pernah dihafal. Oleh karena itu metode yang paling tepat dalam menghafal adalah dengan menggabungkan antara murajaah (mengulang) dan menambah hafalan baru. Bagilah isi Al-Qur`an menjadi tiga bagian,yang mana satu bagian berisi 10 juz. Jika dalam sehari kamu telah menghafal satu halaman maka ulangilah dalam sehari empat halaman yang telah dihafal sebelumnya hingga kamu menyelesaikan 10 juz. Jika kamu telah berhasil menyelesaikan 10 juz maka berhentilah menghafal selama satu bulan penuh dan isi dengan mengulang apa yang telah dihafal, dengan cara setiap hari kamu mengulangi (meraja’ah) sebanyak 8 halaman.
Setelah selesai satu bulan kamu mengulangi hafalan, sekarang mulailah kembali dengan menghafal hafalan baru sebanyak satu atau dua lembar tergantung kemampuan, sambil kamu mengulangi setiap harinya 8 halaman hingga kamu bisa menyelesaikan hafalan 20 juz. Jika kamu telah menghafal 20 juz maka berhentilah menghafal selama 2 bulan untuk mengulangi hafalan 20 juz, dimana setiap hari kamu harus mengulang (meraja’ah) sebanyak 8 halaman. Jika sudah mengulang selama dua bulan, maka mulailah kembali dengan menghafal hafalan baru sebanyak satu atau dua lembar tergantung kemampuan, sambil kamu mengulangi setiap harinya 8 halaman hingga kamu bisa menyelesaikan seluruh Al-Qur’an.
Jika anda telah selesai menghafal semua isi Al-Qur`an, maka ulangilah 10 juz pertama secara tersendiri selama satu bulan, dimana setiap harinya kamu mengulang setengah juz. Kemudian pindahlah ke 10 juz berikutnya, juga diulang setengah juz ditambah 8 halaman dari sepuluh juz pertama setiap harinya. Kemudian pindahlah untuk mengulang 10 juz terakhir dari Al-Qur`an selama sebulan, dimana setiap harinya mengulang setengah juz ditambah 8 halaman dari 10 juz pertama dan 8 halaman dari 10 juz kedua.

BAGAIMANA CARA MERAJA’AH AL-QURAN (30 JUZ) SETELAH AKU MENYELESAIKAN METODE MURAJA’AH DI ATAS?
Mulailah mengulangi Al-Qur’an secara keseluruhan dengan cara setiap harinya mengulang 2 juz, dengan mengulanginya 3 kali dalam sehari. Dengan demikian maka kamu akan bisa mengkhatamkan Al-Qur’an sekali setiap dua minggu.
Dengan metode seperti ini maka dalam jangka satu tahun (insya Allah) kamu telah mutqin (kokoh) dalam menghafal Al-Qur’an, dan lakukanlah cara ini selama satu tahun penuh.

APA YANG AKU LAKUKAN SETELAH MENGHAFAL AL-QUR’AN SELAMA SATU TAHUN?
Setelah menguasai hafalan dan mengulangInya dengan itqan (mantap) selama satu tahun, hendaknya bacaan Al-Qur’an yang kamu baca setiap hari hingga akhir hayatmu adalah bacaan yang dilakukan oleh Nabi -shallallahu alaihi wasallam- semasa hidup beliau. Beliau membagi isi Al-Qur`an menjadi tujuh bagian (dimana setiap harinya beliau membaca satu bagian tersebut), sehingga beliau mengkhatamkan Al-Qur’an sekali dalam sepekan.
Aus bin Huzaifah -rahimahullah- berkata: Aku bertanya kepada para sahabat Rasulullah -shallallahu alaihi wasallam-, “Bagaimana caranya kalian membagi Al-Qur`an untuk dibaca setiap hari?” Mereka menjawab:
نُحَزِّبُهُ ثَلَاثَ سُوَرٍ وَخَمْسَ سُوَرٍ وَسَبْعَ سُوَرٍ وَتِسْعَ سُوَرٍ وَإِحْدَى عَشْرَةَ سُورَةً وَثَلَاثَ عَشْرَةَ سُورَةً وَحِزْبَ الْمُفَصَّلِ مِنْ قَافْ حَتَّى يُخْتَمَ
“Kami membaginya menjadi (tujuh bagian yakni): Tiga surat, lima surat, tujuh surat, sembilan surat, sebelas surat, tiga belas surat, dan hizb al-mufashshal yaitu dari surat Qaf sampai akhir (mushaf).” (HR. Ahmad no. 15578).
Maksudnya:
-Hari pertama: Mereka membaca surat “al-fatihah” hingga akhir surat “an-nisa`”.
-Hari kedua: Dari surat “al-maidah” hingga akhir surat “at-taubah”.
-Hari ketiga: Dari surat “Yunus” hingga akhir surat “an-nahl”.
-Hari keempat: Dari surat “al-isra” hingga akhir surat “al-furqan”.
-Hari kelima: Dari surat “asy-syu’ara” hingga akhir surat “Yasin”.
-Hari keenam: Dari surat “ash-shaffat” hingga akhir surat “al-hujurat”.
-Hari ketujuh: Dari surat “qaaf” hingga akhir surat “an-nas”.
Para ulama menyingkat bacaan Al-Qur`an Nabi -shallallahu alaihi wasallam- ini menjadi kata: ”فَمِي بِشَوْقٍ“. Setiap huruf yang tersebut menjadi simbol dari awal surat yang dibaca oleh Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pada setiap harinya. Maka:
– Huruf “fa`” adalah simbol dari surat “al-fatihah”. Maksudnya bacaan Al-Qur`an beliau di hari pertama dimulai dari surah al-fatihah.
– Huruf “mim” maksudnya bacaan Al-Qur`an beliau di hari kedua dimulai dari surah al-maidah.
– Huruf “ya`” maksudnya bacaan Al-Qur`an beliau di hari ketiga dimulai dari surah Yunus.
– Huruf ”ba`” maksudnya bacaan Al-Qur`an beliau di hari keempat dimulai dari surah Bani Israil yang juga dinamakan surah al-isra`.
– Huruf “syin” maksudnya bacaan Al-Qur`an beliau di hari kelima dimulai dari surah asy-syu’ara`.
– Huruf “waw” maksudnya bacaan Al-Qur`an beliau di hari keenam dimulai dari surah wash shaffat.
– Huruf “qaaf” maksudnya bacaan Al-Qur`an beliau di hari ketujuh dimulai dari surah qaf hingga akhir muashaf yaitu surah an-nas.
Adapun pembagian hizib yang ada pada Al-Qur an sekarang, maka itu tidak lain adalah buatan Hajjaj bin Yusuf.

BAGAIMANA CARA MEMBEDAKAN ANTARA BACAAN YANG MUTASYABIH (AYAT YANG MIRIP) DALAM AL-QUR’AN?
Cara terbaik untuk membedakan antara dua ayat yang kelihatannya menurut kamu hampir sama (mutasyabih), adalah dengan cara membuka mushaf dan carilah kedua ayat tersebut. Lalu carilah perbedaan antara kedua ayat tersebut, cermatilah perbedaan tersebut, kemudian buatlah tanda/catatan (di dalam hatimu) yang bisa kamu jadikan sebagai tanda untuk membedakan antara keduanya. Kemudian, ketika kamu melakukan murajaah hafalan, maka perhatikanlah perbedaan tersebut secara berulang-ulang sampai kamu mutqin dalam mengingat perbedaan antara keduanya.

BEBERAPA KAIDAH DAN KETENTUAN DALAM MENGHAFAL AL-QUR`AN:
1- Kamu harus menghafal melalui bantuan seorang guru yang bisa membenarkan bacaanmu jika salah.
2- Hafalkanlah 2 halaman setiap hari: 1 halaman setelah subuh dan 1 halaman setelah ashar atau maghrib. Dengan metode seperti ini (insya Allah) kamu akan bisa menghafal Al-Qur`an secara mutqin dalam kurun waktu satu tahun. Tetapi jika kamu memperbanyak kapasitas hafalan setiap harinya maka kemampuan menghafalmu akan melemah.
3- Menghafallah mulai dari surat an-nas hingga surat al-baqarah karena hal itu lebih mudah. Tapi setelah kamu menghafal Al-Qur`an maka urutan meraja’ahmu dimulai dari Al-Baqarah sampai An-Nas.
4- Dalam menghafal hendaknya menggunakan satu mushaf saja (baik dalam cetakan maupun bentuknya), karena hal itu sangat membantu dalam menguatkan hafalan dan agar lebih cepat mengingat letak-letak ayatnya, ayat apa yang ada di akhir halaman ini dan ayat apa yang ada di awal halaman sebelahnya.
5- Setiap orang yang menghafal Al-Qur’an pada 2 tahun pertama biasanya apa yang telah dia hafal masih mudah hilang, dan masa ini disebut fase at-tajmi’ (pengumpulan hafalan). Karenanya janganlah kamu bersedih karena ada sebagian hafalanmu yang kamu lupa atau kamu banyak keliru dalam hafalan. Ini adalah fase yang sulit sebagai ujian bagimu, dan ini adalah fase rentan yang bisa menjadi pintu masuknya setan untuk menghentikan kamu dari menghafal Al-Qur`an. Tolaklah was-was tersebut dari dalam hatimu dan teruslah menghafal, karena dia (menghafal Al-Qur`an) merupakan perbendaharaan harta yang tidak diberikan kepada sembarang orang.

[Oleh: Asy-Syaikh Dr. Abdul Muhsin Muhammad Al-Qasim, imam dan khathib di Masjid Nabawi]

Posted in Uncategorized

Kerennnnnnnn,  jgn pernah menilai org dr luar nya….. 

​Sumbernya dari tribun jogja, 

http://jogja.tribunnews.com/2016/10/27/merinding-bocah-penjual-cilok-ini-selalu-sempatkan-baca-al-quran-bahkan-mampu-menghafal-25-juz

Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sosok penjual pentol atau cilok ini. Kisahnya menyebar viral di dunia maya setelah dibagikan oleh akun facebook Masjid Hasanuddin Madjedie pada 25 Oktober 2016 lalu. Bagaimana tidak, bocah penjual pentol ini membuat terhenyak para netizen lantaran dirinya ternyata sanggup menghafal 25 juz Al-Quran !

Adapun dalam keterangan foto yang dibagikan, disebutkan bahwa pemuda bernama Ahmad Arifin (16) ini setiap hari berjualan pentol di depan Rumah Sakit Ansari Saleh, Banjarmasin. Ia biasanya mangkal di depan pagar rumah sakit tersebut. Dandanannya ala kadarnya seperti pemuda seusianya. Bahkan ia punya rambut yang ‘gaul’ dengan polesan warna di bagian tengahnya.

Namun foto yang dibagikan oleh akun ini langsung membuat banyak orang merinding. Pemuda yang disebukan pernah menimba ilmu di pondok pesantren di Sidogiri, Pasuruan ini terlihat duduk bersila, sambil memegang Al-Quran. Di bagian foto lainnya ia terlihat tengah sibuk melayani pembeli yang membeli dagangannya.

Allahu Akbar Akbar…saat itu saya langsung terdiam dan hampir menangis.. Melihat seorang anak muda,yang berpakaiaan nya biasa biasa saja bahkan seperti pakaiaan preman dan juga seorang penjual pentol gerobak..namun ternyata Masya Allah dia penghafal Al Qur’an sudah 25 Juz dan pernah jadi santri dipondok..” tulis akun tersebut.

Ini sungguh jadi pelajaran buat kita semua..jangan pernah menilai sesorang dari luar nya saja tetapi ternyata diri nya mulia dengan Al Qur’an…Masya Allah terasa hina sekali diri ini..terasa malu diri ini bila ada di dekat anak pemuda penjual pentol ini…malu diri ini yang masih tidak bisa mampu menjadikan Al Quran di dalam hidup ini..” tambahnya.

Masih menurut akun tersebut, pemuda ini juga sempat memberinya pesan bahwa tugas manusia bukan untuk mencari berapa banyak rezeki atau pun sedikit rezeki, namun tugas sebenarnya adalah bagaimana caranya agar mendapatkan rezeki halal.

Semoga Allah selalu memberikan rezeky dan diberkahi semoga juga selalu dalam lindungan Allah..Terimakasih nasehat nya,” tutupnya.

Adapun belum jelas mengenai benar dan tidaknya postingan tersebut, namun sejak kali pertama diunggah, postingan ini sudah dibagikan ulang ratusan kali dan disukai oleh ratusan netizen lainnya.

Bagaimana komentar netizen?

Rasa terharu membacanya kita yg byk waktu dirumah 1juz pun ga hapal ayat Alquran Subhannallah,” tulis akun Rafly Rafly Mura.

Sementara akun Mariatun Nisa menulis : Ini cerminan buat kita agar jgn melihat sesuatu dr kulit y saja siapa tahu Allah mmberi kelebihan fi dalamnya mdhan anakku jg jd penghafal Al Quran.

Mudah2hn mendapat barokah dr masyayikh sdgr menjadi orang yg mampu mangamalKan ilmunxa di beri ketentraman hti,” timpal akun Syafii. (*)

Sumber artikel:

http://jogja.tribunnews.com/2016/10/27/merinding-bocah-penjual-cilok-ini-selalu-sempatkan-baca-al-quran-bahkan-mampu-menghafal-25-juz

Nuhun tribun,  ☺️ Ikut copas artikelnya biar gak susah nyari nya besok… buat nambah spirit 

Posted in Uncategorized

Grafik kekuatan merubahnya….

Broken Clouds, 21°C

Jalan Kenanga

Baru Beberapa Hari,  Hanya 90hari  Dan Sudah Beberapa Editan…. 

“Tertawakan Dirimu Sendiri Papa QieQiy Sbelum Menertawakan orang lain”

tantangan 90 hari dimulai…..
star asar der ahhhhh

Rule:

#Bersegera

#Move Your ass Feel The Pain

#Star Ur memorizing plan
Edit 1: 26okt 05:00

Edit 2:27okt 13:27

Edit 3:27okt 18:19

Edit 4:28okt 00:00

Edit Terus……..  Tik Tok Tik tok

Powered by Journey.

Posted in Uncategorized

the different…..

ayam, jengkol yg biasa diwarteg hanya 15rb-20rb, “ditempat ini” musti ngeluarin kocek 130an untuk 2 org…..

lantas dimana bedanya?

gak seberapa jauh berbeda kalo menurut saya…

selain bumbu yg “sedikit nendang”

bentuk yg “sedikit menggugah selera”

Nah Pembeda Yg Paling Menyolok Cm  Adanya Alas Duduk Sama Tempatnya Yg Luas Bersih Nyaman 😁😁😁

selebihnya??

selebihnya samaaaaaa

blassss sama

jadi meningan yg mana?
meningan warteg deh bro….. 😁😁😁😁
karna bedanya cm dikit2 ini….

lebar aslina…  😂😂😂😂😂😂😂

kirain sambil makan ada yg mijitin, atau hihihihihihihihi

Posted in Uncategorized

it’s coffee time 

Light Rain, 25°C

Jalan Babakan Sari 2 No.4

its coffee time

malam belum terlalu larut bagi para pejuang malam, jam 8 malam buat saya seperti jam 8 pagi para pekerja kantoran…
entah dimana salahnya… namun hening, lenggang nya org yg hilir mudik memiliki sensasi tersendiri….
**uekkkk hese2 teuink nyieun mukadimmad make puputeran dina kata malam sagala.
ok, here we go…
kunjungan kerumah opa udah beres, kerjaan yg diprediksi numpuk karna ada acara syukuran opa beberapa hari lagi tidak juga menunjukan aktivitas yg signifikan…
heran nya rumah malah kosong…. hihihihi
opsi paling bagus selanjutnya ya pulang…
sayang nya….
anak2 gak ada dirumah, mau bantu2 erdi juga udah kayak pahlawan kesiangan….
so it’s coffee time!
setelah memikirkan beberapa opsi kunjungan yg sesuai rute, kunjungan ke tempat deden jadi pilihan saya, disamping arahnya yg sama menuju rumah.. bertemu beliau pun memang sudah lama sekali….. mungkin kurang lebih sekitar setengah tahun yang lalu.
obrolan mengalir tak tentu arah,
seringkali saya dibuat melamun oleh petuah2nya…. bukan apa2….. untuk usia kita yg memang sama, dalam menghadapi masalah saya sering berterimakasih dengan wejangan2 beliau… mencoba beberapa kali membandingkan….. memang solusi deden terasa lebih mencerahkan… “syyuperrrrrr”
gila yaaaa deden udah masuk ke level pemikir sekarang 😁😁😁

satu lagi yg bikin saya ngiler pengennnnnn bgt….. bisa, Teknik ngobrol yg gak penting nya selalu jadi joke joke segar memecahkan kebuntuan saat pembicaraan sudah mulai stuck…. untuk teknik ini baru kang deden sama mang suad yg sudah mahir…

so.. happy coffee time ☕☕☕

Powered by Journey.

Posted in tulisangkpentngsih

the doctor 46

Light Rain, 26°C

Jalan Inhoftank No.116

hari ini erdi pulang….
saya musti dinas lagi maju menjadi garda terdepan penyelamat kesehatan masyarakat….
sudah berapa org yg sy selamtkan mungkin tak terhitung….
berbagai macam penyakit, diare darah tinggi kangker bahkan penyakit galau pun tidak pernah saya tolak…
ini memang sudah menjadi tugas, melanggarnya bahkan akan berbuah sangsi etik….
karakter pasien nya pun berbeda2, penyakit akut menahun biasanya bergegas pergi karna ingin mencoba seberapa ampuh racikan resep yg saya buat, permasalahan datang saat hadirnya anak2 muda dgn segudang kegalauan hati, duduk berrrrrrrrrrrrrrrlama-lama bermodal kan goceng, membeli cappuccino cincau dengan wajah gelisah melirik smartphone nya yg tak Kunjung berbunyi….
lantas dimana masalahnya??
sekali lagi ini masalah etik…..
banyak org yg berniat berobat kesulitan untuk sekedar mengadukan keluhan alih2 pemeriksaan intensif lainnya….
yg kadung butuh, sepertinya lebih memilih sedikit berteriak.. 

  Pasien Seperti ini Masuk kedalam kategori sedang urgen sekali
“jus jambu kang!!” (baca:sakit diare) teriak bapak2 paruh baya sedikit mengagetkan saya yg asyik mengetik….

Powered by Journey.